Email Unlimited VS Infinite
(0 votes)

Email Unlimited VS Infinite

Email merupakan salah satu dari beberapa hal yang mungkin mudah anda lupakan. Anda membacanya, mungkin juga mengketik email respon dan mengklik send…. Dan anda sudah akan langsung melakukan hal yang lain dan mungkin akan langsung melupakan tentang fakta bahwa email yang baru saja anda terima tentu akana memakan space pada hardrive di dalam server. Meskipun memang benar hanya memakan space kecil, tapi jika dibiarkan dalam waktu lama, maka hal kecil seperti ini dapat menjadi masalah yang cukup merepotkan.

 

Apa Arti Sebenarnya Dari Unlimited

 

Sangatlah mudah untuk memikirkan kalau Unlimited memang berarti Infinite atau tak terbatas, tapi pada kenyataanya batasan untuk space memang ada, akan selalu ada yang disebut batasan pada space, entah itu space hardrive kantor anda atau server. Semua file akan memakan space, meskipun hanya sangat sedikit, tapi hal tersebut akan bertambah jika dibiarkan saja tanpa penangan.

 

Hal yang dikatan di atas paling sesuai dengan keadaan inbox email yang tidak terawat atau tidak pernah di tangani. Jika anda tidak menchecknya dan menghapus email lama atau spam, maka inbox email anda akan terus memakan space seiring berjalannya waktu, seperti kolestrol pada pembuluh darah kita. Jika dibiarkan, maka lama-lama bisa menjadi masalah yang serius.

 

Apakah anda tahu tentang Inode? Inode merupkan produk buatana Apple yang merupakan sebuah data struktur yang digunakan untuk menyimpan informasi tentang file di akun hosting anda. Hal-hal di akun hosting anda seperti email, file, folder, dll yang tersimpan di server anda akan memakan sejumlan Inode. Ada batasan limit tentang berapa banyak Inode yang dapat digunakan pada waktu terntentu yang tentu saja, membuat anda bertemu lagi dengan yang namanya batasan. Misalkan saja sebuah server mengunkan limit inode sebanyak 250.000, meskipun terlihat banyak, tapi inode tersebut dapat langsung habis dikonsumsi oleh inbox yang tak terawat.

 

Solusi Mudah Mengangani hal tersebut

 

Meskipun harus diakui bahwa lupa tentang masalah sepele seperti itu sangatlah mudah dan akan menyebabkan masalah yang cukup merepotkan, sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk mencegah hal tersbut. Setiap hari, sisihkanlah waktu anda untuk mengakses inbox anda dan mengurangi lemak inbox anda (menghapus email lama ataupun hanya sebuah attacment yang sudah tidak terpakau lagi). Satu email saja yang anda hapus bisa sedikit membantu. Jangan lupa untuk mengkisingkan folder trrash dan spam anda juga dan ingat, lakukan setiap hari agar hal ini menjadi kebisasaan anda.

 

Solusi lainnya adalah untuk menggunakan email luar seperti Gmail atau Yahoo. Ini akan membantu mengurangi pengguna disk dan inode yang tentu saja akan memberi ruang lebih untuk pekerjaan anda.

 

Hal seperti mencek inbox juga harus dilakukan pada Gmail atau Yahoo karena ingat, membuat inbox anda free dari email lama tidak akan membuat server anda selalu sehat tapi juga bisnis anda.

Read 92 times

Create Sign berdedikasi dan berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan akan pembuatan Aplikasi Website yang dinamis, serta Desain Grafis, Jasa SEO, dan Jasa SEF untuk strategi digital Anda.

Teknologi dan sistem informasi dan e-learning berbasis jaringan internet dengan cakupan wilayah Indonesia

Jasa Pembuatan Web Perusahaan, Jasa Pembuatan Web Profesional, Jasa Pembuatan Web Bagus, Jasa Pembuatan Web Murah, Jasa Pembuatan Web Custom, Jasa Redesign Website

Email Newsletters

Don't worry we hate the shit spam :)